Beragamnya Wisata di Lombok, Liburan Kesini Yuk!

Beragam wisata di Lombok yang membuat Anda, teman-teman, dan sekeluarga takkan pernah bosan untuk berkunjung kesini berkali-kali. Lombok memang punya sejuta  pesona di dalamnya, terkenal dengan pulau-pulau yang indah, pantai-pantainya yang romantis, berbagai desa tradisional yang masih terjaga keasliannya yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur disini. Tinggal Anda pilih ingin menikmati liburan seperti apa dan bagaimana, jadi Anda, teman-teman serta keluarga tahu akan berdestinasi kemana. Saya di kesempatan kali ini akan memberikan beberapa informasi tentang berbagai wisata di Lombok yang mungkin cocok dengan destinasi liburan Anda, teman-teman, serta keluarga. Mulai dari desa-desa pulaunya, pantainya yang indah.

Desa-desa di Lombok

  1. Desa Sukarara
Desa Sukarara

Desa Sukarara

Desa yang terletak di tengah Lombok ini cukup terkenal dengan kerajinan tenun tradisionalnya, yang biasa disebut “songket”. Takkan heran jika Anda saat berkunjung kesini akan menemui berbagai hasil kerajinan tenun di sepanjang jalan Desa Sukarara. Terjaga dengan keasliannya, serta kelestariannya memang tidak diragukan lagi. Tenun tradisional khas Lombok ini memang sengaja diwarisi oleh nenek moyang mereka kepada keturunan perempuannya. Di Desa Sukarara ini perempuan diwajibkan untuk belajar menenun sejak masih kecil. Jadi ketika Anda berkunjung kesini jangan lupa untuk bawa oleh-oleh tenun khas Lombok ini ya.

  1. Desa Senaru

desa senaru

Desa tradisional milik wisata Lombok ini terkenal kental dengan budaya tradisonal serta kereligiusannya. Nuansa sejuk, tenang, dan damai akan dirasakan oleh Anda ketika berkunjung kesini. Sebab, suasana pegunungannya yang menenangkan pikiran. Rumah-rumah tradisional disini juga masih terjaga keasliannya. Rumah yang terbuat dari tanah liat, atap rumbia dan pagar bedek ini makin membuat Desa Senaru terlihat sisi tradisionalnya. Ke dalam Desa Senaru juga terdapat Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep yang bisa Anda kunjungi.

Macam-macam Gili di Lombok

  1. Gili Meno
gili meno

gili meno

Pulau paling kecil dan paling sepi di antara ketiga pula Gili yang lainnya ini memang masih jarang banyak wisatawan yang mengunjunginya. Gili Meno Air dapat di tempuh dengan berjalan kaki, sebab tidak ada mobil maupun motor. Tetapi Anda bisa menggunakan kereta yang di tarik oleh kuda, jika Anda, teman-teman dan keluarga membawa barang bawaan yang cukup banyak. Disini listrik pun masih jarang ditemukan, hanya beberapa penginapan yang memiliki generator listrik. Gili Meno cukup sunyi, sehingga cocok untuk Anda yang ingin melepaskan penat dari hiruk pikuknya perkotaan. Sebaiknya siapkan uang yang cukup ketika ingin berlibur disini dalam jangka waktu yang lama. Sebab fasilitas ATM belum tersedia disini. Anda harus ke Gili Trawangan terlebih dahulu jika ingin menggunakan fasilitas ATM, karena satu-satunya pusat ATM berada di Trawangan.

  1. Gili Kedis
wisata gili kedis

wisata gili kedis

Pasti masih asing sekali nama Gili Kedis ini bukan? Ya, sebab masih belum banyak wisatawan yang berkunjung kesini.  Gili kedis adalah salah satu dari sekian banyaknya gili di Lombok yang patut dikunjungi. Karena tak begitu popular, Gili Kedis ini tak banyak pengunjung bahkan benar-benar kosong sepi tidak ada sama sekali. Jadi cocok untuk Anda yang menginginkan suasana yang tenang dan damai.

  1. Gili Sudak

Gili Sudak

Gili satu ini merupakan sebuah pulau kecil yang menjadi salah satu objek wisata di antara banyakknya gili di Lombok. Gili Sudak terletak di Kabupaten Lombok Utara. Pulau ini memiliki keindahan pantai serta bawah laut yang mempesona. Keheningan yang sungguh terasa cocok untuk Anda yang ingin merasakan ketenangan dan berlibur dengan damai.